Visi
“Menjadi Sekolah Tinggi Unggulan yang Berkualitas, Berprestasi Dan Berjiwa Kewirausahaan Berlandaskan Nilai-Nilai Kearifan Lokal dan Spiritual”
Misi
- Menerapkan nilai-nilai dan budaya kewirausahaan dalam setiap proses pembelajaran
- Menciptakan iklim akademik demi menumbuh kembangkan kewirausahaan di lingkungan kampus.
- Mengembangkan jiwa kewirausahaan yang berlandaskan nilai spiritual untuk menumbuhkan keterampilan bisnis yang beretika.
- Memberikan sumbangan pemikiran dalam pemecahan masalah bisnis melalui penelitian dan pengabdian masyarakat.
Tujuan
Jangka Pendek (2016-2018)
Jangka Menengah (2019-2021)
Jangka Panjang (2022-2025)
Jangka Pendek (2016-2018)
Menghasilkan sarjana yang bermoral, beretika, berkarakter sesuai dengan agama, budaya nasional dan kearifan lokal.
-
Menghasilkan sarjana yang berkualitas, dengan proses yang sangat baik berbasis spiritual, yang ditunjang oleh sarana dan prasarana yang sangat memadai, tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan laboran yang berkualifikasi sangat baik.
-
Menghasilkan sarjana yang memiliki skor TOEFL minimal 400.
-
Menghasilkan sarjana yang berjiwa entrepreneur melalui pengembangan kreatifitas dan inovasi.
-
Meningkatkan jumlah dosen yang memiliki setifikat pendidik (tersertifikasi)
-
Menerbitkan secara rutin dua kali setahun jurnal ilmiah Artha Satya Dharma baik dalam edisi cetakan (hard copy) maupun secara online via Website Progdi Manajemen.
Jangka Menengah (2019-2021)
-
Memprogramkan peningkatan pendidikan dan pelatihan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
-
Melakukan perekrutan tenaga pendidik minimal S3 dan tenaga kependidikan minimal S1.
-
Meningkatkan sarana dan prasarana dalam proses pembelajaran yang berbasis Information, Communication and Technology (ICT).
-
Menghasilkan sarjana yang memiliki skor TOEFL minimal 450.
-
Melaksanakan pengajaran di kelas dengan metode bilingual (70% Bahasa Indonesia dan 30% Bahasa Inggris)
-
Meningkatkan kerjasama yang lebih luas di tingkat regional, baik dengan lembaga pendidikan tinggi maupun dengan lembaga bisnis.
Jangka Panjang (2022-2025)
-
Seluruh tenaga pendidik sudah berpendidikan strata 3 (S3)
-
Menghasilkan sarjana yang memiliki skor TOEFL minimal 500.
-
Melaksanakan pengajaran di kelas dengan menggunakan 50% Bahasa Inggris dan 50% Bahasa Indonesia.
Sasaran dan Strategi Pencapaiannya
Sasaran:
- Menghasilkan sarjana yang mempunyai kompetensi, mampu bersaing dan beradaptasi dengan dunia kerja di era global.
- Menghasilkan sarjana yang memiliki kompetensi dalam mengimplementasikan ilmu manajemen di segala bidang,
- Menciptakan jaringan kerja yang efektif dengan lembaga pendidikan dan lembaga bisnis di tingkat nasional, regional dan global.
- Terciptanya penyebarluasan ilmu pengetahuan, khususnya ilmu manajemen melalui publikasi ilmiah.
- Menjadi pusat kajian manajemen yang unggul dan terkemuka.
Strategi untuk mencapai sasaran tersebut didahului dengan penyusunan rencana pengembangan Progdi Manajemen 2016-2025, yaitu:
Jangka Pendek (2016-2018)
Jangka Menengah (2019–2021)
Jangka Panjang (2022–2025)
Jangka Pendek (2016-2018)
- Menyelenggarakan pelatihan kepribadian yang memuat tentang pembentukan karakter. Di samping itu mahasiswa dilibatkan dalam berbagai kegiatan yang terkait dengan pembentukan karakter.
- Seleksi calon mahasiswa didasarkan pada potensi akademik dan proses pembelajaran mengarah kepada penerapan kurikulum berbasis kompetensi serta Student Centre Learning (SCL) yang ditunjang oleh sarana dan prasarana yang sangat baik, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang berkualifikasi sangat baik.
- Mengintensifkan kemampuan berbahasa Inggris melalui kerjasama dengan lembaga-lembaga pelatihan bahasa Inggris. Bahasa Inggris bukan saja untuk mahasiswa, tapi juga untuk dosen.
- Memasukkan mata kuliah kewirausahaan dalam kurikulum, membentuk unit yang menangani kewirausahaan dan melaksanakan praktek-praktek kewirausahaan yang dilakukan secara internal dan eksternal.
- Mewajibkan seluruh dosen pada setiap semester untuk membuat laporan beban kerja dosen.
- Mewajibkan dosen untuk menulis karya ilmiah setiap semester, baik yang dilakukan secara mandiri maupun dilakukan bersama mahasiswa dan untuk publikasi secara online Progdi Manajemen memiliki e-journal
Jangka Menengah (2019–2021)
- Mencarikan informasi dan mengupayakan pendanaan studi lanjut di luar negeri serta mengadakan pelatihan-pelatihan baik tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan.
- Mengadakan perekrutan tenaga pendidik yang berkualifikasi S3 dan tenaga kependidikan yang berkualifikasi minimal S1.
- Melaksanakan kegiatan akademik dan non akademik yang berbasis online.
- Meningkatkan kemampuan dosen dan mahasiswa berbahasa Inggris dengan cara mengadakan English Day.
- Di samping mewajibkan dosen dalam mengajar menggunakan literatur dan slide perkuliahan, juga sebagian penyampaian materi menggunakan bahasa Inggris.
- Melaksanakan penjajagan dan saling tukar informasi di tingkat regional baik dengan perguruan tinggi maupun lembaga bisnis.
Jangka Panjang (2022–2025)
- Mensyaratkan tenaga pendidik berkualifikasi S3.
- Meningkatkan frekwensi pelaksanaan English Day.
- Mewajibkan dosen dalam mengajar menggunakan literatur, slide perkuliahan, penyampaian materi wajib menggunakan 50% bahasa Inggris.
- Melaksanakan tukar menukar informasi dan kerjasama lain yang menunjang proses pembelajaran di kelas internasional.